-->

Tips Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil dan Kuat


Cara AgarSinyal HSDPA Stabil dan Kuat di Android – Semakin maraknya perkembangan android di indonesia saat ini sangat mempengaruhi omset penjualan paket data internet para provider. Terlebih saat ini jaringan internet sudah hampir merangkak ke 4,5G. Ironisnya masih banyak daerah-daerah yang tidak tersentuh layanan 4G apalagi 4,5G. Sehingga mereka masih menggunakan signal 3G.
Nah yang menjadi kendala adalah banyak smartphone android yang kurang stabil dalam menangkap jaringan 3G. Sehingga banyak yang mengeluhkan kecepatan internetnya. Maka bukan hal yang tabu bila masih banyak yang mencari digoogle dengan pencarian cara agar sinyal h terus. Kata kunci tersebut maksudnya adalah bagaimana sih caranya agar sinyal di HP kita dapat sinyal yang stabil di HSDPA.
Cara agar sinyal HSDPA H+ Android stabil dan kuat
Ketidakstabilan sinyal tidaklah bisa dianggap remeh, karena selain bisa berimbas pada koneksinya yang lambat, sinyal labil juga membuat baterai cenderung jadi lebih boros, karena ponsel terus akan dipacu mencari sinyal bagus. Untuk menjadikan sinyal HSDPA agar menjadi stabil sehingga kecepatan akses internet Android juga akan bertambah, perlu dilakukan semacam pengaturan khusus di perangkat (hand held) Android. Berikut tips menstabilkan sinyal HSDPA untuk perangkat HP android yang bisa Anda coba :
  • Aturlah ponsel Android hanya menerima sinyal jaringan 3G Only atau 3G prefered yaitu melalui menu setting –> Network and Nircables –> Advance –> cellular Network –> 3G Network
  • Kemudian kembali pada Home Screen
  • Pada menu dialer atau panggilan ketikan kode *#*#4636#*#*
  • Selanjutnya pilihlah menu Phone Information
  • Lalu klik di tombol sebelah kiri smartphone Anda (sebelah dari tombol home)
  • Akan ada menu opsi atau pilihan lagi lantas pilihlah Select band radio
  • Dibagian itu akan muncul beberapa pilihan jaringan, pilihlah Japan Band
  • Simpan dan lalu keluar

Setelah anda melakukan cara diatas, maka hanya dalam beberapa menit jaringan sinyal 3G/HSDPA menjadi lebih stabil. Efeknya koneksi internet akan menjadi lebih cepat atau kencang. Namun, tips menstabilkan sinyal android HSDPA ini hanyalah berlaku untuk para pengguna ponsel pintar yang memanglah sudah tercover oleh jaringan 3G. Selain itu berdasarkan hasil percobaan, ada beberapa macam seri ponsel Android yang tidaklah mendukung Japan Band. Apabila smartphone Anda merupakan salah satunya, maka atur saja jaringan pada posisi Auto. Semoga bisa membantu.

0 Response to "Tips Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil dan Kuat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel